Browse » Motivasi » SOSIALISASI DAN PENYULUHAN POLSEK PERCUT SEI TUAN DI PERGURUAN ISLAM CERDAS MURNI

SOSIALISASI DAN PENYULUHAN POLSEK PERCUT SEI TUAN DI PERGURUAN ISLAM CERDAS MURNI


Sosialisasi sebenarnya merupakan bidang yang mencakup pemeriksaan mengenai lingkungan kultural sosial dari sebuah masyarakat. Sosialisasi membahas interaksi sosial dan tingkah laku sosial, dan penyuluhan adalah Penyuluhan adalah bentuk usaha pendidikan non-formal kepada individu atau kelompok masyarakat yang dilakukan secara sistematik, terencana dan terarah dalam usaha perubahan perilaku yang berkelanjutan demi tercapainya peningkatan produksi, pendapatan dan perbaikan kesejahteraan.

Kepolisian Sektor (POLSEK) Percut Sei Tuan mengadakan sosialisasi dan penyuluhan di Perguruan Islam Cerdas Murni (SMP, MTs, SMA, SMK) tentang: hukum dan Pencegahan peredaran narkoba di lingkungan sekolah,  kenakalan remaja dan antisipasi tawuran, wawasan dan kebangsaan dan kesaktian pancasila. 

Generasi muda adalah generasi penerus bangsa Indonesia. Bangsa akan maju jika para pemuda memiliki karakter nasionalisme. Nasionalisme merupakan bagian penting bagi kehidupan bangsa dan negara. Secara detail, penyebab merosotnya sikap nasionalisme pada diri anak karena berkembangnya zaman globalisasi, yaitu rasa nasionalisme dikalangan generasi muda semakin memudar.

Narasumber Sosialisasi dan Penyuluhan Narkoba dan kenakalan remaja ini langsung dari POLSEK Percut Sei Tuan, Bhabinkamtibmas Desa Tembung, Koramil 013 Percut Sei Tuan Babinsa Desa Tembung. Penyalahgunaan narkoba merupakan fenomena sosial yang telah lama menjadi masalah sosial di masyarakat, hal ini dibuktikan dengan banyaknya kasus penyalahguna yang terjadi di dalam masyarakat itu sendiri. Permasalahan penyalahguna narkoba adalah permasalahan yang tidak bisa hilang hanya dengan melakukan pemberantasan saja, namun perlu adanya edukasi atau sosialisasi kepada masyarakat secara umum. Dalam mengantisipasi potensi penyalahgunaan narkotika, POLSEK Percut Sei Tuan berupaya untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada Siswa-siswi SMA dan SMK Cerdas Murni mengenai dampak buruk narkotika dan cara menghindari penyalahgunaan narkoba. Keterlibatan Pemerintahan Desa, sekolah, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan keluarga sangat penting dalam membantu memberantas penyalahgunaan narkoba karena penyalahgunaan narkoba bisa dilakukan melalui apa saja dan dimana saja.  Maka dari itu, diperlukan sinergitas antar stakeholder agar permasalahan sosial penyalahgunaan narkoba dapat diatasi bersama.

Jauhi diri Kalian dari Narkoba, Say No To Drugs….


tgl-post2023-06-15 author-postSumarwan label-postMotivasi
Print BeritaPrint PDFPDF



Ada 0 komentar untuk berita ini
Tinggalkan Komentar

Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.websitekamudong.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 
Apakah Website ini memberikan info yang bagus?
Bagus sekali
Bagus
Kurang Bagus
Tidak Bagus
 
7974588 Total Hits Halaman
779087 Total Pengunjung
1721 Hits Hari Ini
160 Pengunjung Hari Ini
18 Pengunjung Online

Komunitas Edukasi

Forum Multimedia Edukasi www.formulasi.or.id