Browse » Kegiatan Siswa » "Melahirkan Generasi Hafizd Al-Quran"

"Melahirkan Generasi Hafizd Al-Quran"

Tahfidz Al Quran terdiri dari dua kata yang masing masingnya memiliki arti yang berbeda. Kata Tahfidz memiliki arti sebagai menghafal yang berasal dari bahasa Arab, Hafidza yahfadzu hifdzan yang merupakan lawan dari lupa yaitu selalu mengingat dan sedikit terlupa. Menurut Aldul Aziz Abdul Ra’uf menghafal merupakan proses mengulang sesuatu, dilakukan dengan membaca maupun mendengar. Dimana pekerjaan yang selalu diulang akan menjadi hafal.

Kemudian untuk kata kedua yakni Al Quran yang menurut bahasa berasal dari kata qa ra a yang berarti membaca. Ada beberapa pendapat yang berbeda untuk mendifinisikan pengertian Al Quran mengingat fungsi dari Al Quran sendiri. Sehingga bisa diartikan jika Tahfidz Quran merupakan kegiatan menghafal ayat ayat AL Quran. Dimana di dalam Al Quran terdapat 30 juz yang harus perlahan dihafalkan kemudian diamalkan dan juga diajarkan.

Sementara untuk program pendidikan menghafal Al Quran merupakan program yang diadakan untuk menghafal AL Quran dengan mutgin atau hafalan yang kuat pada lafazh pada Al Quran. Menghafal juga dilakukan dengan menghafal maknanya dengan kuat yang nantinya akan memudahkan dalam menghadapi berbagai masalah di kehidupan. Dimana semua isi dari Al Quran merupakan sebuah kebenaran yang bisa digunakan sepanjang jaman.

Perguruan Islam Cerdas Murni, lembaga pendidikan berbasis Islamic hadir dengan program tahfidz qur'an. Menargetkan agar seluruh siswa dapat menjadi hafidz dan hafidzah. Program ini sudah berjalan 3 tahun dan alhamdulillah banyak nya para Penghafal-penghafal Al Qur'an yang terus lahir dari Perguruan Islam Cerdas Murni. "InsyaAllah program ini semakin baik, dengan tujuan agar seluruh alumni yang lahir di Perguruan Islam Cerdas Murni ini menjadi Penghafal-penghafal Al Qur'an". Amin (ujar ibu pimpinan yayasan adlin murni)

Dibawah asuhan ustadz sholahuddin sinambela, S. Pd, I, yang mana beliau seorang 
Hafidz Qur'an 30 juz. Dengan teknik dan ragam strategi pembelajaran tahfidz qur'an yang diterapkan oleh ustadz sholahuddin dan juga reward (beasiswa) yang diberikan oleh ibu pimpinan yayasan adlin murni, antusiasme siswa semakin kuat untuk menjadi generasi-generasi penghafal alquran.  (6/9/21/HUMAS'RR')


tgl-post2021-09-09 author-postSumarwan label-postKegiatan Siswa
Print BeritaPrint PDFPDF



Ada 0 komentar untuk berita ini
Tinggalkan Komentar

Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.websitekamudong.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 
Apakah Website ini memberikan info yang bagus?
Bagus sekali
Bagus
Kurang Bagus
Tidak Bagus
 
2932311 Total Hits Halaman
466063 Total Pengunjung
1315 Hits Hari Ini
343 Pengunjung Hari Ini
8 Pengunjung Online

Komunitas Edukasi

Forum Multimedia Edukasi www.formulasi.or.id